Resto Bali nDeso Bukan Sekedar Resto

Resto Bali nDeso Bukan Sekedar Resto
resto bali ndeso

RESTO BALI NDESO

 

Semua orang tentu kenal betul pesona yang dimiliki Pulau Bali yang dijuluki pula sebagai Pulau Dewata, sehingga banyak yang tertarik untuk berwisata kesini. Namun untuk bisa menikmati pesona wisata di Pulau Bali ternyata saat ini tidak harus terbang langsung kesana. Anda yang tinggal di Pulau Jawa bisa mampir ke Jawa Tengah, tepatnya di Resto Bali Ndeso yang ada di Karanganyar.

Suasana Bali di Jawa Tengah

Warga Karanganyar, Jawa Tengah tentu semakin dimanjakan oleh destinasi wisata di dalam kota. Apalagi terdapat sebuah resto yang disulap oleh pemiliknya menjadi area terbaik untuk menikmati nuansa Bali. Restoran ini bernama Resto Bali Ndeso yang berdiri di atas lahan seluas 2.000 hektar.

Resto ini juga akrab disapa dengan nama Bali Ndeso dan sangat populer di antara warga Karanganyar. Umumnya warga sekitar akan berkunjung saat akhir pekan tiba, maupun saat libur panjang. Pengunjungnya pun tidak hanya sebatas masyarakat setempat namun juga wisatawan dari berbagai daerah yang tertarik untuk berwisata kuliner di Karanganyar.

bali ndeso resto

TAMAN BALI NDESO

 

Selain bisa menikmati aneka sajian andalan di resto ini, pengunjung juga bisa sekaligus menikmati suasana. Pemandangan yang dihadirkan pun sukses memanjakan mata, dan kerap kali menjadi area untuk berfoto dan selfie. Tidak akan rugi mampir kesini, apalagi sentuhan khas Bali sangat terasa sehingga bisa melepas kerinduan untuk Anda yang belum memungkinkan berlibur ke Bali.

Daya Tarik Resto Bali Ndeso di Karanganyar

Resto Ndeso yang ada di Karanganyar ini memiliki beberapa daya tarik yang membuatnya bukan hanya sekedar tempat untuk wisata kuliner atau mengisi perut yang keroncongan. Daya tarik yang membuatnya layak dikunjungi siapa saja antara lain:

1. Berada di Bawah Kaki Gunung
Resto Bali Ndeso ternyata berada di bawah kaki Gunung Lawu yang membuatnya menghadirkan hawa sejuk. Sehingga dijamin merasa nyaman tanpa resiko kepanasan saat mencicipi kuliner maupun berkeliling untuk menikmati pemandangan dan suasana asrinya.

bali ndeso

TANGGA RESTO BALI NDESOI

 

Menariknya lagi dengan lokasinya yang tepat berada di bawah kaki gunung praktis pemandangan hijau segar akan mempesona mata. Pemandangan khas dataran tinggi pegunungan akan membuat kunjungan Anda semakin sempurna. Apalagi saat dinikmati sambil bersantap menu-menu sedap dan bersama orang tercinta.

2. Memiliki Dua Gabungan Budaya
Selain menyuguhkan pemandangan indah khas budaya masyarakat di Bali, sebenarnya sentuhan khas Jawa Tengah juga bisa dijumpai disini. Sehingga bisa dikatakan jika resto ini mengusung gabungan dua budaya sekaligus. Yakni budaya Jawa Tengah dan juga budaya Bali.

Paling terasa adalah dari bangunan di dalamnya, sebagian mengusung konsep Joglo yakni rumah adat khas dari Jawa Tengah. Sedangkan sebagian lagi yang lainnya merupakan pondok dengan atap dari atap alang-alang. Sesuai dengan penuturan pihak pengelola atap alang-alang ini didatangkan langsung dari Bali.

Sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan rumah adat khas Bali dan juga rumah adat khas Jawa Tengah. Berkat daya tarik yang cukup unik ini, Resto Bali Ndeso kemudian menjadi magnet bagi wisatawan untuk mampir.

3. Dekat dengan Beberapa Tempat Wisata
Berkunjung ke resto unik ini juga bisa sekaligus menikmati tempat wisata lain di Karanganyar. Pertama ada Air Terjun Jumog yang berjarak hanya beberapa kilometer dari resto. Saat ditempuh dengan kendaraan seperti motor atau mobil mungkin hanya akan memakan waktu 10 menit saja.

Tempat wisata lain yang juga masih satu kawasan dengan restoran unik ini adalah Bukit Sekipan. Bukit Sekipan sendiri terletak di Kalisoro dan berjarak sekitar 30 menit dari Air Terjun Jumog jika ditempuh dengan kendaraan. Biasanya Bukit Sekipan ramai dikunjungi saat akhir pekan dan dikenal punya pemandangan yang bagus.

4. Punya Menu Andalan yang Khas
Tak hanya menawarkan suasana kultural yang menarik antara Jawa Tengah dan Bali, resto satu ini juga punya beberapa menu andalan. Bahkan tidak sedikit yang mampir karena penasaran dengan menu-menu andalan tersebut. Adapun sajian menunya ada yang tradisional ada pula yang western seperti menu steak.

Begitupun dengan menu minumannya, yang bisa dijumpai minuman tradisional maupun minuman khas Barat. Anda bahkan bisa menemukan menu beras kencur disini, sehingga bisa dinikmati rasanya yang khas sembari melihat pemandangan indah di sekitar.

5. Menyajikan Spot Foto Terbaik
Selain latar belakang Gunung Lawu yang bisa dijadikan spot berfoto saat mampir ke Resto Bali Ndeso. Anda juga bisa menemukan pilihan spot foto menarik lainnya, karena sepanjang mata memandang dijamin akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah. Sehingga dijamin akan mengambil foto sampai berkali-kali untuk mengabadikan semua sudutnya yang cantik.

Alamat dan Fasilitas di Dalam Resto

Apabila tertarik untuk berkunjung ke resto ini maka bisa datang ke Jl. Raya Kemuning, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Restoran satu ini dijamin mudah untuk ditemukan karena lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan raya dan pemukiman warga. Selain itu, nama resto juga cukup dikenal sehingga bisa bertanya petunjuk jalan ke siapa saja yang ditemui di jalan maupun mengandalkan petunjuk jalan yang disediakan di beberapa titik.

Sedangkan untuk fasilitas, perlu diakui bahwa Resto Bali Ndeso menyajikan fasilitas yang memuaskan. Ditunjang dengan area yang luas mencapai 2.000 hektar disini pihak pengelola mampu menyuguhkan fasilitas lengkap. Dimulai dari area parkir yang luas dan biayanya murah, mushola, gazebo, toilet, dan lain sebagainya.

Pilihan Menu Makanan

Sebagai sebuah restoran, disini tentunya menyajikan pilihan menu yang siap dipesan dan memanjakan lidah pengunjung. Bali Ndeso punya beberapa menu andalan yang kerap dipesan oleh pengunjung. Adapun pilihan menunya sendiri dimulai dari menu ala daerah seperti nasi pecel dan juga nasi gudeg.

Tak hanya menyediakan menu tradisional dari beberapa daerah, resto ini juga menyediakan menu-menu ala Barat. Anda bisa mencicipi kelezatan menu steak dengan aneka saus yang lezat disini. Selain itu masih banyak pilihan menu lain yang tentunya menarik untuk di pesan dan disantap bersama orang tersayang.

Tak kalah unik, pilihan menu minuman disini juga memberi sensasi baru yang sekaligus meningkatkan minat untuk mencicipinya. Disini tersedia minuman tradisional yang lengkap dan menjadi andalan Resto Bali Ndeso. Dimulai dari es beras kencur, es teh, es teh khas Gunung Lawu, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan harganya? Sekalipun Bali Ndeso menyuguhkan suasana Bali yang dikenal nyaman dan berkelas. Namun untuk segi harga makanan maupun minuman ternyata cukup bersahabat di kantong siapa saja. Kisaran harga untuk makanan dari Rp 12.000 – Rp 35.000 saja per porsinya. Sementara untuk minuman dimulai dari Rp 7.000 – Rp 25.000 saja.

Apabila memutuskan untuk berlibur di Karanganyar, maka jangan lupa untuk menyempatkan waktu mampir kesini. Sebab selain bisa mencicipi berbagai kuliner khas dan lezat Anda juga bisa menikmati suasana Bali tanpa harus terbang kesana langsung. Jadi, jangan sampai lupa untuk mampir ke Resto Bali Ndeso.

Bagikan:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply