Masuk Ke Habitat Binatang Buas Di Taman Safari Indonesia Di Cisarua Bogor

Masuk Ke Habitat Binatang Buas Di Taman Safari Indonesia Di Cisarua Bogor

Pergi wisata ke Taman Safari Indonesia di Bogor bisa menjadi pilihan Anda beserta keluar menikmati liburan di akhir pekan atau dihari-hari libur nasional. Saya sarankan Anda membawa kendaraan roda empat baik milik sendiri atau sewa.  Hal ini saya sampaikan karena, mengingat salah satu kegiatannya adalah jalan-jalan melewati habitat buatan hewan-hewan buas dan jinak , dengan syarat pengunjung tidak boleh membuka pintu dan memberi makan,  jendela mobil demi keamanan.

Sapi Taman Safari Indonesia

 

Menurut laman, id.wikipedia.org, Taman Safari memiliki sekitar 2.500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Taman Safari Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, bom bom car, rumah setan, atraksi hewan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka.

Jangan mengambil resiko membuka pintu atau jendelan mobil dan memberi makan,  ketika melintas di habitat hewan buas, diantaranya yang dihuni harimau. Taruhannya adalah nyawa. Anda bisa memberi makan ketika Anda memasuki kawasan habitat yang dihuni misalnya, kuda zebra, rusa dan hewan-hewan jinak lainnya.

Sesungguhnya, ada aturan larangan memberi makan satwa, kecuali dengan ijin petugas. Namun ketika saya berkunjung ke Taman Safari, tidak ada petugas yang mengecek barang bawaan pengunjung. Walau ada larangan, ironisnya,  sebelum pintu masuk Taman Safari, banyak orang berjualan jagung, pisang, wortel yang bisa dibeli untuk memberi makan satwa-satwa. Memang ada kepuasan tersendiri ketika member makan binatang-binatang tersebut, yang membuat abai kalau ada aturan atau pura-pura tidak tahu.

Kegiatan lain yang sayang kalau dilewatkan, yaitu foto bersama dengan monyet, naik atau tunggang  gajah. Anda bisa foto-foto dengan gajahnya dengan bantuan pawangnya saat mau naik atau turun dari Gajah.

Untuk menuju Taman Safari Indonesia yang terletak di desa Cibereum, Kecamatan Cisarua Bogor, dapat melalui Cianjur, Sukabumi dan Bogor. Apabila Anda dari Jakarta Anda bisa melalui Tol Jagorawi (Jakarta – Bogor – Ciaw).  Jalurnya bisa melalui Bogor atau Ciawi kearah Puncak.  Jangan lupa siapkan E-Money untuk bayar tol. Pastikan saldonya cukup, kalau ingin perjalanan Anda lancar.

Rincian Rute Ke Taman Safari :

Rute Pertama :

Jakarta – Tol Jagorawi – Bogor – Cisarua

Rute Kedua :

Jakarta – Tol Jagorawi – Ciawi – Cisarua.

Rute Ketiga :

Bandung – Cianjur – Cisarua – Bogor.

Rute Keempat :

Sukabumi – Ciawi – Cisarua – Cianjur.

 

Apabila berangkat pagi dan beserta keluarga belum sempat sarapan, maka jika lewat Gadog Ciawi Anda bisa mencicipi pesor sayur yaitu lontong sayur khas Bogor.

Alamat Taman Safri Indonesia :

Jl. Raya Puncak No. 601

Bogor.

Phone : +62 251 8250000

Fax : +62 8250 555

Email : info@tamansafari.net

Harga Tiket Masuk :

Untuk Wisatawan Nusantara :

Safari Siang hari

Dewasa ( 6 tahun keatas)  = Rp.150.000

Anak-anak (1 sampai 5 tahun) = Rp. 140.000

Mobil = Rp. 15.000

Bus Sepeda = Rp. 20.000

Sepeda Motor : 5.000

Safari Malam Hari :

Dewasa (6 tahun keatas) = Rp. 150.000

Anak-anak (1 sampai 5 tahun) = Rp. 140.000

Mobil = Rp. 150.000

Bis = Rp. 140.000

Sepeda Motor =

Untuk Wisatawan Mancanegara :

Safari Siang Hari :

Dewasa (6 tahun keatas) = Rp. 300.000

Anak-anak (1 sampai 5 tahun) Rp. 250.000

Mobil = Rp. 15.000

Bus = Rp. 20.000

Sepeda Motor = Rp. 5.000

Safari Malam Hari :

Dewasa (6 tahun keatas) = Rp. 300.000

Anak-anak (1 sampai 5 tahun) = Rp. 250.000

Mobil = Rp. 5.000

Demikian informasi tempat wisata Taman Safari Indonesia sebagai salah satu tujuan tempat  wisata di Bogor. Masih banyak lagi tempat wisata di Bogor yang menarik. Pada kesempatan lain akan saya posting, agar referensi tempat di website, semangat pagi dunia, ini semakin banyak pilihan.

 

Bagikan:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply