Makanan Khas Bogor Macaroni Panggang Digemari Wisatawan Maupun Warga Lokal

Makanan Khas Bogor Macaroni Panggang Digemari Wisatawan Maupun Warga Lokal
Macaroni Panggang

 

Pada saat hari libur Nasional, maupun akhir pekan, jalanan di kota Bogor lalu lintasnya padat. Dan jika diperhatikan kendaraan roda empat yang hilir mudik berplat nomor B. Hal ini menandakan bahwa penumpangnya adalah orang-orang Jakarta.

Sebagian dari warga Jakarta jika ke Bogor, sebagian besar pergi dengan tujuan wisata, baik wisata sejarah, wisata belanja, wisata alam, wisata kuliner. Dan tentu saja ada yang menengok atau menjenguk keluarga, teman untuk melepas rindu.

Berwisata  belanja, biasanya orang mencari barang-barang fashion, seperti gaun, tas, sepatu dan lain-lain.

Berwisata Sejarah, masyarakat mengunjungi Istana Bogor, lokasi Prasasti Batutulis, Museum Etnobotani, Museum Peta dan lain-lain.

Berwisata alam, wisatawan mengunjungi, salah satunya Kebun Raya Bogor, dimana koleksi tanamannya lengkap, baik yang masih dijumpai di Indonesia, maupun pohon-pohon langka.

Kurang rasanya, jilka wisata ke Bogor tidak mencicipi makanan khas Bogor, dimana salah satunya adalah Macaroni Panggang.

Macaroni Panggang

#MacaroniPanggang adalah menu dengan bahan utama macaroni tentunya. Kemudian campurannya atau toppingnya, berupa daging sapi atau daging ayam. Bisa juga dengan jamur.

Gambar Menu Kerang Panggang

Kerang Panggang

 

Gambar Depan Rumah Yang Dijadikan Restoran

Restoran Macaroni Panggang

 

Menurut saya restoran ini menempati sebuah rumah dua lantai. Bukan rumah baru, namun sudah agak tua tapi bukan rumah kuno juga. Halaman sebagian untuk parkir, sebagian untuk ruang makan. Di Jalan Salak yang eranya berdekatan dengan restoran ini tumbuh pohon-pohon besar, sehingga menjadi teduh dan asri.

Di teras dipajang kursi-kursi untuk makan pengunjung. Ruang tamu dipasang etalase untuk memajang macaroni yang sudah matang.

Seseorang Menunggu Pesanan

Satu Pasangan Siap Makan Macaroni Panggang dan menu lainnya

Gambar Macaroni Panggang Yang Siap Disantap

Menu favoritnya memang Macaroni Panggang, namun restoran ini menyediakan menu-menu lain yang tidak kalah nikmatnya. Seumur-umur  belum pernah makan, maka saya pesan menu Kerang Panggang. Dan kenyataannya rasanya nikmat sekali.

Kerang yang dipanggang ditaruh berjajar rapi di pinggir piring, sedangkan di tengahnya ditaruh kentang goreng yang dibumbui. Dan bumbu kentang ini tentu rahasia perusahaan. Jika ada kesempatan lagi berkunjung ke Bogor, saya akan mencoba menu yang lain.

Dan menu-menu  yang ada di restoran Macaroni Panggang, adalah beberapa oleh-oleh khas Bogor dan makanan khas Bogor yang terkenal.

 

Bagikan:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply