Begini Cara Mengecilkan Perut selama Berpuasa Ramadhan

Begini Cara Mengecilkan Perut selama Berpuasa Ramadhan

JAKARTA – Berpuasa dapat dijadikan awal untuk memulai hidup sehat, termasuk untuk mengecilkan perut. Lalu bagaimana caranya mengecilkan perut saat puasa?

Dijelaskan dr Michael Triangto, SpKO, bahwa mengecilkan perut saat berpuasa sama seperti hari biasanya. Namun bedanya, hanyalah terletak pada waktu berolahraga.

“Mengecilkan perut saat puasa tidak berbeda dengan tidak puasa. Dengan melakukan latihan otot-otot perut dan diet. Mau tidak mau dilakukan di saat sedang berpuasa sehingga intensitas latihannya tidak boleh berat dan tidak boleh menimbulkan dampak dehidrasi,” ungkap dr Michael.

Latihan otot dapat dilakukan pada siang hari dengan gerakan reverse crunch di kursi kerja. Gerakan ini cukup dilakukan sebanyak tiga set dengan 10 repitisi dan hasilnya, otot perut akan terlatih.

“Melatih otot perut dan juga menghilangkan rasa kantuk yang muncul,” sarannya.

Sementara untuk diet, dr Michael menyarankan makan dalam porsi yang cukup untuk bekerja, berolahraga. Jangan lupa juga hidari makanan tinggi lemak yang dapat membuat Anda mudah lapar dan lemas.

“Pastikan juga makan dalam porsi yang cukup namun tidak sampai kenyang,” kata dia.

Sumber: https://lifestyle.sindonews.com/read/1308327/155/begini-cara-mengecilkan-perut-selama-berpuasa-ramadhan-1527077419

Bagikan:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply